Partai Hanura Usung Teno - Hasjim di Pilkada Kota Pasuruan

"Dari hasil survey yang kami lakukan pasangan ini masih menduduki peringkat tertinggi, sehingga peluang menang cukup besar," kata politisi yang akrab disapa Cak Mastenk ini, Senin (10/8).

Partai Hanura Usung Teno - Hasjim di Pilkada Kota Pasuruan
Gambar Foto : Penyerahan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan Teno - Hasjim sebagai Bacawali dan Bacawawali Kota Pasuruan oleh Ketua DPD Partai Hanura Jatim Yunianto Wahyudi | Foto : Ist

SBO.CO.ID, SURABAYA - Partai Hanura secara resmi memberikan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan Raharto Teno Prasetyo dan M. Hasjim Asjari (Teno-Hasjim) sebagai Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Pasuruan dalam Pilkada 9 Desemeber 2020 mendatang.

Surat keputusan rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum DPP Hanura Osman Sapta Odang dan Sekretaris Jenderal Gede Pasek Suardika tersebut bernomor 020/B.3/DPP-HANURA/III/2020 tentang Persetujuan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Pasuruan Provinsi Jawa Timur Periode 2020-2024 diserahkan langsung oleh Yunianto Wahyudi ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur dihadapan seluruh pengurus DPD Partai Hanura Jawa Timur dan pimpinan DPC Partai Hanura Kota Pasuruan.

"Dari hasil survey yang kami lakukan pasangan ini masih menduduki peringkat tertinggi, sehingga peluang menang cukup besar," kata politisi yang akrab disapa Cak Mastenk ini, Senin (10/8).

Yunianto Wahyudi juga mengatakan meski partai Hanura memiliki kursi lebih banyak di DPRD kota Pasuruan dibanding partai pengusung lainnya namun pihaknya tidak mempermasalahkan hal tersebut. 

"Dukungan Hanura kepada pasangan Teno - Hasjim ini merupakan hasil proses sejak awal yang dilakukan oleh tiga partai koalisi PDI Perjuangan, NasDem dan Hanura. Dan hari ini kami mewakili DPP Hanura menyerahkan surat rekomendasi untuk pasangan Teno - Hasjim maju dalam Pilkada Kota Pasuruan," tambah Mastenk.

Menanggapi surat rekomendasi dukungan yang diberikan partai Hanura ini, Bacawali kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo mengaku bersyukur. Namun meski secara kalkulasi syarat dukungan parlemen telah terpenuhi untuk melakukan pendaftaran ke KPU Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo yang merupakan ketua DPC PDI Perjuangan kota Pasuruan tersebut mengatakan tetap akan berkomunikasi dan melakukan konsolidasi dengan partai lain.

"Meski sudah ada tiga partai politik dan cukup untuk mendaftar ke KPU, tapi kami tetap akan berkomunikasi dan berkonsolidasi dengan partai lain,” katanya.

Dengan dukungan dari Hanura maka pasangan Teno-Hasjim resmi mengantongi enam kursi pengusung, yakni Hanura tiga kursi, PDI Perjuangan dua kursi dan Partai NasDem satu kursi.

Jumlah tersebut sudah cukup sebagai modal pendaftaran pasangan Teno-Hasjim ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan yang dibuka 4-6 September 2020. (Bg)