Nahkoda Baru, DPD Hanura Jatim Sosialisasi di 6 Wilayah

"Sosialisasi ini kita full kan di 6 daerah untuk DPC - DPC, yaitu di Banyuwangi, Pasuruan, Mojokerto, Lamongan, Pacitan dan Sumenep, " kata Kakung Santosa, Sekretaris DPD Hanura Jawa Timur, Munggu (1/8/2020).

Nahkoda Baru, DPD Hanura Jatim Sosialisasi di 6 Wilayah
Gambar Foto : Ketua dan Pengurus DPD Hanura Jatim saat bersilaturahmi ke KH. Kholil As'ad | Foto : Sbo.co.id

SBO.CO.ID, SURABAYA - Pasca penunjukan Yunianto Wahyudi atau yang akrab disapa Cak Masteng sebagai ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur, sosialisasi organisasi internal terus dilakukan oleh partai yang pada Pemilu 2019 lalu bernomor urut 13 tersebut.

Sosialisasi dilakukan sebagai modal awal reorganisasi partai di bawah kepemimpinan Yunianto Wahyudi yang salah satunya untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada di 19 kabupaten / kota di Jawa Timur.

"Sosialisasi ini kita full kan di 6 daerah untuk DPC - DPC, yaitu di Banyuwangi, Pasuruan, Mojokerto, Lamongan, Pacitan dan Sumenep, " kata Kakung Santosa, Sekretaris DPD Hanura Jawa Timur, saat dihubungi melalui telepon, Munggu (1/8/2020).

Menurut pria yang juga memiliki latar belakang aktivis 98 ini mengatakan bahwa sosialisasi ini bukan hanya sebagai pemanasan mesin partai melainkan reorganisasi pembentukan struktur - struktur organisasi partai.

"Tujuan sosialisasi ini lebih tepatnya reorganisasi karena tujuannya untuk melengkapi kebutuhan struktur keorganisasian partai untuk proses pendaftaran termasuk Pilkada biar jelas," tambah Kakung.

Dalam sosialisasi yang dilakukan oleh Ketua dan Pengurus DPD Hanura Jawa Timur juga menyempatkan untuk bersilaturahmi ke beberapa pimpinan pondok pesantren. Salah satunya bersilaturahmi ke KH. Muhammad Kholil As'ad pengasuh pondok pesantren Wali Songo Situbondo. (Bg)