Sahabat Mas Iin, Banting Stir Jadi Sahabat Mas Iin Naik Kelas, Dukung Kelana - Dwi Astutik

Kami coba untuk memerahkan (warna partai PDI Perjuangan) pendopo, memerahkan Sidoarjo biar lebih berwarna. sudah 20 tahun Pendopo (sebutan Pemkab Sidoarjo) dikuasai oleh PKB. Menurutnya sudah saatnya memberikan sentuhan-sentuhan baru dari orang baru di Pendopo Sidoarjo." Ujar Mashuri.

Sahabat Mas Iin, Banting Stir Jadi Sahabat Mas Iin Naik Kelas, Dukung Kelana - Dwi Astutik
Gambar Foto : Relawan Sahabat Mas Iin bersama Wakil Ketua Tim Pemenangan Kelana - Dwi Astutik, M. Tajun (batik biru)

SBO.CO.ID, SIDOARJO - Dinamika politik jelang Pilbup Sidoarjo kian dinamis. Pasca turunnya rekom PKB kepada paslon bupati dan wakil bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali - Subandi. Relawan yang mengatasnamakan "Sahabat Mas Iin" banting stir memberikan dukungan kepada pasangan Kelana Aprilianto - Dwi Astutik yang diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Relawan Sahabat Mas Iin merupakan kelompok masyarakat yang selama ini mendukung Achmad Amir Aslichin atau yang akrab disapa mas Iin untuk maju dalam kontestasi pemilihan Bupati Sidoarjo. 

"Karena Mas Iin gak dapet rekom, jadi kami fokuskan untuk memberikan suara ke Mas Kelana. Makanya namanya Sahabat Mas Iin Naik Kelas (Kelana-Astutik), ” kata M. Mashuri yang merupakan ketua tim Relawan Sahabat Mas Iin, Kamis (10/9) malam, dikutip dari sidoarjonews.id.

Sebagai bentuk dukungan terhadap Paslon Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik. Relawan Sahabat Mas Iin kini menjadi "Sahabat Mas IIn Naik Kelas (Kelana - Dwi Astutik).

“Kami coba untuk memerahkan (warna partai PDI Perjuangan) pendopo, memerahkan Sidoarjo biar lebih berwarna. sudah 20 tahun Pendopo (sebutan Pemkab Sidoarjo) dikuasai oleh PKB. Menurutnya sudah saatnya memberikan sentuhan-sentuhan baru dari orang baru di Pendopo Sidoarjo." Ujar Mashuri.

Sementara itu menyikapi dukungan yang diberikan oleh relawan Sahabat Mas Iin yabg kini menjadi Sahabat Mas Iin Naik Kelas, Wakul ketua tim pemenangan Kelana Aprilianto - Dwi Astutik, M. Tajun Mafakhir mengatakan pihaknya menyambut baik hal tersebut dan meyakini bahwa dukungan yang diberikan oleh Sahabat Mas Iin Naik Kelas sebagai muara politik yang tepat untuk Sidoarjo yang lebih baik. 

"Tentu kami sangat bersyukur ketika ada tenaga atau potensi baru yang memperkuat barisan Mas Kelana dalam rangka menyambut perubahan di Sidoarjo", kata M. Tajun Mafakhir atau yang akrab disapa Tajun saat dihubungi oleh sbo.co.id melalui saluran telepon, Jumat (10/9) sore.

Tajun juga membantah jika ada yang menilai bahwa beralihnya dukungan Sahabat Mas Iin kepada Kelana Aprilianto sebatas sakit hati dikarenakan tidak majunya Achmad Amir Aslichin sebagai kontestan dalam Pilbup Sidoarjo dikarenakan PKB lebih memilih memberi rekom kepada pasangan Ahmad Muhdlor Ali - Subandi.

"Terlepas dari kekecewaan atas tidak direkomnya Mas Iin, menurut saya dukungan yang diberikan oleh teman - teman Sahabat Mas Iin yang sekarang berubah menjadi Sahabat Mas Iin Naik Kelas semata - mata ingin melihat Sidoarjo berubah menjadi lebih baik, nah, diantara tiga paslon ini mereka menjatuhkan pilihan ke mas Kelana karwna figur mas Kelana dianggap yang paling siap memimpin Sidoarjo," ujar Tajun. 

"Kami justru menyambut mereka dengan semangat dan energi baru untuk bersama - sama menjadi bagian untuk Sidoarjo yang lebih baik", pungkas Tajun. (tur)