Bersama GURUKU, Siswa SD di Surabaya Belajar Melalui Layar Kaca SBOTV

Dinas Pendidikan Kota Surabaya bekerjasama dengan SBOTV membuat program belajar dari rumah berjudul Guruku untuk tingkat sekolah dasar yang ditayangkan secara langsung dari studio SBOTV.

Bersama GURUKU, Siswa SD di Surabaya Belajar Melalui Layar Kaca SBOTV

SBO.CO.ID, SURABAYA - Masa pandemi Covid - 19 memaksa kita membentuk tatanan kehidupan baru. Namun bukan berarti segala aktifitas yang diperlukan harus terhenti, harus ada solusi dari dampak yang terjadi.

Salah satu dampak dari pandemi Covid - 19 adalah proses kegiatan belajar mengajar di sekolah. Kegiatan penimbaan ilmu ini harus berhenti sebagai upaya prefentif pemerintah dalam menekan penularan virus Covid -19. Anak didik diharuskan belajar di rumah.

Untuk itu, agar materi pendidikan sekolah tetap tersampaikan kepada para siswa, Dinas Pendidikan Kota Surabaya bekerjasama dengan SBOTV membuat program belajar dari rumah berjudul Guruku untuk tingkat sekolah dasar yang ditayangkan secara langsung dari studio SBOTV.

Tenaga pengajar dari beberapa sekolah dihadirkan memberikan materi belajar kepada siswa di rumah melalui layar kaca sehingga siswa bisa mengikutinya seperti di ruang sekolah.

Untuk jadwal penayangannya program Guruku hadir di jam - jam berikut :

Senin sampai Kamis
07.00-07.30 kelas 4
07.30-08.00 Kelas 3
09.00-09.30 Kelas 2
09.30-10.00 Kelas 1
11.00-11.30 Kelas 5
11.30-12.00 Kelas 6

Sedangkan untuk tayangan hari Jumat dimulai lebih awal yaitu pukul 6.30 - 11.30 WIB.

Bagi orang tua dan siswa - siswi yang tidak sempat mengikuti program GURUKU dari rumah, juga bisa mengakses program GURUKU melalui streaming sbo.co.id. Atau menyaksikan di streaming dan video on demand di Youtube SBOTV. (Bg)