PDI Perjuangan Umumkan 5 Pasang Cakada di Jatim, Surabaya dan Sidoarjo Masih Bikin Penasaran!

Pada pengumuman gelombang ke tiga ini, DPP PDIP mengumumkan lima pasangan calon kepala daerah. Masing-masing Kabupaten Banyuwangi. Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Gresik, Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Tuban.Mereka adalah pasangan untuk Banyuwangi adalah Ipuk Fiestiandani-Sugirah (Banyuwangi), Sugiri Sancoko-Lisdyarita (Ponorogo), Fandi Achmad Yani-Aminatun Habibah (Gresik), Kartika Hidayati-Sa’im (Lamongan) dan Setiajit-Armaya Mangkunegara (Tuban).

PDI Perjuangan Umumkan 5 Pasang Cakada di Jatim, Surabaya dan Sidoarjo Masih Bikin Penasaran!
Gambar Foto : Kusnadi, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur | Foto : Ist

SBO.CO.ID, SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPP) PDIP lagi-lagi membuat masyarakat Surabaya penasaran soal nama pasangan bakal calon wali kota (bacawali) dan bakal calon wakil wali (bacawawali) Kota Surabaya yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya 2020. Dalam pengumuman bakal calon kepala daerah gelombang ke tiga ini, DPP PDIP tidak mengumumkan nama pasangan yang direkomendasikan untuk pilkada Surabaya. Padahal, sebelumnya santer diberitakan DPP PDIP akan mengumumkan nama pasangan tersebut, Selasa (11/8/2020) dengan nonton bersama di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jatim. Pada pengumuman gelombang ke tiga ini, DPP PDIP mengumumkan lima pasangan calon kepala daerah.

Masing-masing Kabupaten Banyuwangi. Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Gresik, Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Tuban.Mereka adalah pasangan untuk Banyuwangi adalah Ipuk Fiestiandani-Sugirah (Banyuwangi), Sugiri Sancoko-Lisdyarita (Ponorogo), Fandi Achmad Yani-Aminatun Habibah (Gresik), Kartika Hidayati-Sa’im (Lamongan) dan Setiajit-Armaya Mangkunegara (Tuban).

Sementara dari total 19 daerah, masih ada 5 daerah termasuk surabaya dan sidoarjo yang rencanannya akan di umumkan pada tahap terakhir pada 19 agustus mendatang. Dengan demikian, total sudah ada 14 pasangan yang diumumkan oleh PDI Perjuangan untuk Jatim.

Sebelumnya sembilan pasangan yang sudah diumumkan yakni Kabupaten Sumenep, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kota Pasuruan, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Mojokerto, dan Kabupaten Ngawi. (Fai/Bg)