Terus Meraih Hasil Negatif, Barcelona Kehilangan Kemagisannya

Hegemoni salah satu raksasa Laliga Spanyol ini mulai luntur. Bagaimana tidak, hasil minor terus diraih di kancah domestik. Ditambah isu dari manajemen yang sedang ‘panas’ menyusul transfer unik yang melibatkan Juventus. Benarkah Barcelona sedang menuju keropos tingkat dewa?.

Terus Meraih Hasil Negatif, Barcelona Kehilangan Kemagisannya
Kapten Barcelona Lionel Messi | AP Photo

SBO.CO.ID - Barcelona sangat perkasa dalam 5 musim terakhir. Gelar demi gelar diraih dengan mudah, menyusul performa impresif dari deretan pemain bintang mereka. Musim ini segalanya terlihat sama sejak awal musim, namun pasca pandemi, performa Blaugrana mendadak berantakan.

Messi Cs seperti kehilangan gaya tiki – taka yang selama ini jadi andalan. Suarez yang sudah kembali dari cedera panjang pun seperti tak berguna, belum lagi kehadiran Arturo Vidal yang seakan bukan gelandang kelas dunia.

Rupanya kekacauan internal sepertinya jadi penyebab. Manajemen Barca tengah jadi sorotan. Termasuk didalamnya adalah barter pemain yang menurut banyak Pundit dan fans sangatlah aneh.

Artur Melo gelandang muda berbakat milik Barca, akan segera menjadi milik Juventus, dengan dibarengi kedatang Miralem Pjanic ke Camp Nou. Banyak yang mengatakan ini adalah langkah negative manajemen demi menyelamatkan neraca keuangan klub. 

Dari lima laga perdana setelah Liga Spanyol dilanjutkan, Barcelona menuai tiga kemenangan dan dua kali imbang. Terakhir, Barcelona ditahan Celta Vigo 2-2 di Balaidos, Minggu (28/6/2020) dini hari WIB.

Lantas seberapa besar pengaruhnya ke internal tim?, apakah benar masalah dimana – mana yang membekap Barca kini tak mampu diatasi dengan baik?, kita tunggu saja. (Gung/Bg)