Siapa Calon Wakil Bupati Tuban? Setiajit : Saya Masih Menunggu

Ya kira- kira awal bulan Juli-lah masih ada waktu,” kata setiajit kepada sbo.co.id  saat ditemui dikantornya, Senin (22/6/2020).

Siapa Calon Wakil Bupati Tuban? Setiajit : Saya Masih Menunggu
Gambar Foto : Setiajit, bakal calon Bupati Tuban | sbo.co.id

SBO.CO.ID, SURABAYA - Nama Setiajit, Kapala Dinas ESDM provinsi Jawa Timur menjadi nama paling kuat yang digadang – gadang akan menerima rekom PDI Perjuangan sebagai calon bupati Tuban.

Hal ini, terlihat dari beberapa kesempatan yang disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi saat di wawancarai awak media terkait dengan calon – calon kepala daerah dalam Pilkada serentak di Jawa Timur yang akan digelar 9 Desember tahun ini.

Baca juga : Pilkada Tuban, PDI Perjuangan Beri SInyal Rekom ke Setiajit

Mengenai hal ini, Setiajit mengatakan dirinya berterimakasih jika memang PDI perjuangan memberikan kepercayaan kepada dirinya. Sedangkan untuk menjawab pertanyaan siapa yang akan mendampingi dirinya sebagai calon wakil bupati tuban? Setiajit yang merupakan putra daerah Tuban ini menyampaikan bahwa masih menunggu dari partai – partai lain.

"Ya kira- kira awal bulan Juli-lah masih ada waktu,” kata setiajit kepada sbo.co.id  saat ditemui dikantornya, Senin (22/6/2020).

Untuk calon Wakil Bupati, masing - masing partai masih menjaring dan masih digodok di internal partai. Meski demikan Setiajit tetap berkeyakinan jika proses ini berjalan lebih cepat maka  lebih baik. 

“Memang lebih cepat lebih bagus, artinya  pendaftarannya kan masih 3 September sedangkan penetapan kurang lebih pertengahan September, masih ada waktu cukup banyak untuk menjaring,” ujar Setiajit.

Sementara itu, terkait siapa yang akan dan sudah melakukan komunikasi politik sebagai calon Tuban dua, Setijit enggan menyebutkan dan lebih memilih untuk merahasiakan.

Meski demikian Setiajit mengeaskan bahwa calon wakilnya dalam Pilkada Tuban dipastikan dari partai pengusung.   

“Masih kita rahasiakan, biar terkaget- kaget, lebih bagus menjadi kejutan, tapi yang pasti dari partai pengusung, pasti itu,” tambah Setiajit

Selain menunggu dari partai pengusung, Setiajit mengaku juga menggandeng dan bekerjasama dengan beberapa lembaga riset untuk menjaring nama- nama potensial yang memiliki popularitas dan elektabilitas sebagai calon wakil bupati Tuban. (Bg)