Madiun Zona Hijau, 7 Kab/Kota Masih Merah di Jatim

Sebelumnya ada 12 daerah, tapi sekarang sudah tinggal tujuh daerah dan semoga bisa semakin turun," ujar Gubernur Jawa  Timur yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Madiun Zona Hijau, 7 Kab/Kota Masih Merah di Jatim
Gambar Foto : Tim medis saat menangani pasien Corona Covid di salah satu Rumah Sakit | Doc. CuatCuit.com

SBO.CO.ID, SURABAYA -Kota Madiun menjadi daerah pertama di Jatim yang berubah statusnya menjadi zona hijau atau tidak terdampak COVID-19.

Dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur, tinggal tujuh daerah yang saat ini berstatus zona merah Corona Covid-19. Tujuh daerah berstatus zona merah yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik, Kabupaten Jombang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga : Surabaya : Pasien postif tembus 4.257..

"Sebelumnya ada 12 daerah, tapi sekarang sudah tinggal tujuh daerah dan semoga bisa semakin turun," ujar Gubernur Jawa  Timur yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sementara itu, untuk daerah zona oranye atau daerah dengan risiko sedang penularan COVID-19 adalah Sampang, Pamekasan, Kabupaten Malang, Jember, Bangkalan, Nganjuk, Bojonegoro, Tulungagung, Banyuwangi, Magetan, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kabupaten Kediri, Tuban dan Lamongan.

Berikutnya, untuk zona kuning atau daerah dengan risiko rendah penularan COVID-19 meliputi Kabupaten Madiun, Kota Probolinggo, Bondowoso, Trenggalek, Kabupaten Blitar, Kota Pasuruan, Sumenep, Kabupaten Probolinggo, Ponorogo, Ngawi, Kota Kediri, Kota Blitar, Kota Batu, Pacitan dan Lumajang. (Bg)