Lawan Covid, Warga Sedati Asri Gelar Senam imun Hingga Terapkan Protokol Kesehatan

“Kegiatan -kegiatan seperti ini memang rutin kami buat. Setidaknya ini jadi bagian dari ikhtiar kami sebagai warga untuk memutus penyebaran Covid-19,” kata Arif, Minggu (28/6/2020).

Lawan Covid, Warga Sedati Asri Gelar Senam imun Hingga Terapkan Protokol Kesehatan
Gambar Foto : Warga Pondok Sedati Asri Lakukan Senam Membangun imun | Doc. Facebook

SBO.CO.ID, SIDOARJO - Angka penularan Covid-19 di wilayah Sidoarjo menjadi perhatian banyak pihak. Seperti diketahui Sidoarjo saat ini masih menjadi salah satu wilayah di Jawa Timur yang berstatus zona merah.

Apalagi ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan batas waktu 2 minggu untuk Jawa Timur mengendalikan penyebaran virus Covid-19, berbagai upaya pun dilakukan untuk menyelesaikan pandemi ini. 

Baca juga : Madiun Zona Hijau, 7 Kab/Kota Di Jatim Masih Zona Merah

Baca juga : Jokowi Kirim Masker dan Beri Waktu 2 Minggu Jatim Kendalikan Covid-19.

Penerapan Kampung Tangguh menjadi strategi. Pemkab Sidoarjo bersama Forkopimda Kabupaten Sidoarjo terus mensosialisasikan program yang melibatkan partisipasi masyarakat ini.

Seperti yang dilakukan warga perumahan Pondok Sedati Asri RT 22 RW 10 Desa Pepe Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo, Minggu pagi, 28 Juni 2020 yang secara inisiatif menggelar senam di lingkungannya.

Hal ini dilakukan selain menjaga kebugaran tentunya untuk peningkatan imun sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19, seperti yang diutarakan Muhamad Arif selaku ketua RT.

“Kegiatan - kegiatan seperti ini memang rutin kami buat. Setidaknya ini jadi bagian dari ikhtiar kami sebagai warga untuk memutus penyebaran Covid-19," kata Arif, Minggu (28/6/2020).

Bukan hanya senam, Arif juga mengatakan sejak masa pandemi ini dirinya bersama warga yang juga didukung oleh pihak RW, telah menerapkan beberapa protokol kesehatan sesuai dengan program Kampung Tangguh.

“Saling mendukung dengan RW 10 yang mendirikan Posko Kampung Tangguh di wilayah kami, kami juga menempatkan wadah cuci tangan di setiap rumah, selain itu bagi warga yang melakukan aktifitas di luar rumah juga wajib menggunakan masker,” ungkap Arif.

Lebih lanjut Arif juga bersyukur hingga saat ini warga di lingkungannya tidak ada yang terpapar Covid-19 dan berharap agar pandemi ini segera berakhir. (Bg)