Jokowi kirim masker dan beri Waktu 2 Minggu Jatim Kendalikan Covid-19

"70 persen yang enggak pakai masker. Ini angka yang gede banget, saya minta hari ini Gugus Tugas Nasional, pak Menkes kirim masker sebanyak-banyaknya ke Surabaya, ke Jawa Timur," tambahnya.

Jokowi kirim masker dan beri Waktu 2 Minggu Jatim Kendalikan Covid-19
Gambar Foto : Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya, Kamis, 24 Juni 2020. | Doc. Humas Pemprov Jatim
Jokowi kirim masker dan beri Waktu 2 Minggu Jatim Kendalikan Covid-19

SBO.CO.ID, SURABAYA - Dalam kunjungannya ke Jawa Timur hari ini, Kamis, 25 Juni 2020, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menanggapi data yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang menyebutkan bahwa tingkat kepatuhan masyarakat di Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo dan Gresik) masih rendah mengenai pencegahan penyebaran Corrona Covid-19.

Dari data yang disampaikan sehari sebelumnya, Rabu, 24 Juni 2020, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Khofifah menyatakan berdasarkan hasil survey Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga (FKM Unair), Hanya 30 persen masyarakat yang mau memakai masker di tempat ibadah dan masih ada 70 persen yang tidak menggunakan masker. Kemudian mereka 84 persen tidak physical distancing.

"Tadi disampaikan oleh gugus tugas bahwa masih 70 persen yang enggak pakai masker. Ini angka yang gede banget," kata Jokowi.

“Saya minta hari ini Gugus Tugas Nasional, pak Menkes kirim masker sebanyak-banyaknya ke Surabaya, ke Jawa Timur," tambahnya.

Dalam kesempatan ini presiden juga menyinggung masih tingginya angka penularan Corona Covid-19 di Jawa Timur. Seperti diketahui Jawa Timur menjadi provinsi dengan jumlah penambahan kasus harian paling tinggi di Indonesia.

“Saya minta dalam waktu dua minggu ini pengendaliannya betul-betul kita lakukan bersama-sama dan terintegrasi dari semua unit organisasi yang kita miliki di sini," tambah Jokowi. (Bg)