Jadi Ikon Baru Surabaya, Jembatan Joyoboyo di Deadline Akhir Tahun 2020.

Jembatan yang berada di sisi  selatan Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), akan menjadi ikon baru kota pahlawan, karena selain berfungsi sebagai jembatan juga dilengkapi wahana wisata berupa taman dan air mancur warna-warni. Proyek senilai 40 Milyar ini ditargetkan rampung akhir tahun 2020.

SBO.CO.ID, SURABAYA - Meski di tengah pandemi Corona Covid-19 yang terjadi saat ini, namun pengerjaan pembangunan Jembatan Joyoboyo tetap terus dikebut. Proyek senilai Rp 40 Milyar ini ditargetkan rampung akhir tahun atau Desember 2020.

Jembatan Joyoboyo sendiri, sesuai dengan kesepakatan dengan pihak pelaksana dikerjakan dalam rentang waktu 420 hari.

Jembatan yang berada di sisi  selatan Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ), akan menjadi ikon baru kota pahlawan, karena selain berfungsi sebagai jembatan juga dilengkapi wahana wisata berupa taman dan air mancur warna-warni.

Erna Purnawati, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya mengatakan swmua peralatan dan konstruksinya sudah siap, sedangkan untuk pembangunan fisik jembatan sudah sekitar 35 persen.

Gambar Foto : Pengerjaan proyek Jembatan Joyoboyo, Selasa (23/6/2020) | Doc. Cuatcuit.com

“Tiang pancang untuk sisi utara yang di depan terminal sudah selesai, sekarang mau pengecoran yang sisi selatan, bulan Agustus sudah sampai pada pekerjaan yang di atas, seperti pemasangan voided,” jelas Erna saat diwawancarai oleh Sbotv di kantornya, Selasa (24/6/2020).

Jembatan Joyoboyo sendiri memiliki panjang 150 meter dengan lebar 17 meter dan tinggi pilon 20 meter. (Put/Bg)