Dukung Program Kampung Tangguh, Kapolri Beri Bantuan Sembako

“Terimakasih kepada bapak Kapolri yang tidak pernah berhenti membantu warga saya melalui bapak Kapolda dan ibu Kapolres Pelabuhan tanjung Perak. Mulai dari masker, obat- obatan, sembako. Sampai sekarang ini ada bantuan lagi 500 sembako untuk warga saya. Warga saya ini dari enam orang yang terkonfirmasi Covid ­19, yang dua meninggal sebelum ada posko kampung tangguh ini, Alhamdulillah sekarang yang empat sembuh dan sekarang sudah tidak ada warga saya yang terkonfirmasi Covid -19,” sambung Mat Mochtar.

Dukung Program Kampung Tangguh, Kapolri Beri Bantuan Sembako
Gambar Foto : Posko Kampung Tangguh di RW 4 Sidotopo Wetan, Kenjeran Surabaya | Doc. Sbo.co.id

SBO.CO.ID, SURABAYA – Angka penularan Corona Covid-19 di Surabaya hingga saat ini belum ada tanda penurunan, bahkan meski telah dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga jilid tiga. Upaya memutus penularan virus Corona Covid – 19 terus dilakukan salah satunya dengan membentuk Kampung Tangguh sebagai strategi partisipatif masyarakat menjaga lingkungannya dari virus Corona Covid-19.

Bertempat di RW 04 Kelurahan Sidotopo Wetan Kecamatan Kenjeran, Surabaya,  sebagai bentuk dukungan terhadap Kampung Tangguh, siang ini, Selasa (23/6/2020) diserahkan bantuan Kapolri berupa 500 sembako ke wilayah tersebut. 

Kombespol. Arnapi, Direktur Kepolisian Perairan Udara (Dirpolairud) Polda Jawa Timur, yang dalam kesempatan ini mewakili Kapolda Jawa Timur menyampaikan apresiasi terhadap terbentuknya Kampung Tangguh di wilayah RW 4 Kelurahan Sidotopo Wetan dan meminta agar warga patuh dengan apa yang diinstruksikan oleh pemerintah.

Gambar Foto : Pemberian bantuan sembako secara simbolis oleh Dirpolairud Polda Jatim kepada Ketua RW 4 Sidotopo Wetan, Surabaya | Doc. Sbo.co id

“Program dari acara ini termasuk salah satunya kita menguji ketangguhan satu kampung ataupun kampung tangguh yang dibuat oleh warga RW 04 kelurahan Sidotopo Wetan. Dan ini membuktikan bahwa  dengan adanya kampung tangguh 4 orang yang terkonfirmasi positif kini, Alhamdulillah sudah dinyatakan sembuh. Untuk itu saya mewakili Polda Jawa Timur berterimakasih banyak kepada ibu Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang sudah terus gigih, kemudian juga didukung oleh warga yang paham dan disiplin terkait dengan apa yang telah diinstruksikan oleh pemerintah,” jelas Arnapi kepada sbo.co.id.  

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum menyambut positif atas terbentuknya Kampung Tangguh di wilayah hukumnya. Ganis mengatakan sebagai aparatur negara tentu pihaknya akan memberikan dukungan kepada warga yang telah secara sadar dan paham pentingnya kedisplinan menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah melawan Corona covid-19.  

“Kegiatan pagi ini kita menyalurkan semabko dari bapak Kapolri kepada RW 04 sidotopo wetan, pada kesempatan ini kami mengucapkan terimaksih kepada bapak RW dan warga setempat yang sangat gigih untuk menjaga wilayah kampungnya ini agar bebas dari Covid -19,” kata Kapolres perempuan pertama yang memimpin wilayah hukum Pelabuhan tanjung Perak tersebut.

Sementara itu, Apresiasi dan bantuan yang diberikan Kapolri ini dianggap oleh Ketua RW 4 Kelurahan Sidotopo Wetan, Mat Mochtar sebagai dorongan semangat untuk tetap gigih dan disiplin dalam memutus mata rantai Covid-19 di wilayahnya. 

“Terimakasih kepada bapak Kapolri yang tidak pernah berhenti membantu warga saya melalui bapak Kapolda dan ibu Kapolres Pelabuhan tanjung Perak. Mulai dari masker, obat- obatan, sembako. Sampai sekarang ini ada bantuan lagi 500 sembako untuk warga saya. Warga saya ini dari enam orang yang terkonfirmasi Covid ­19, yang dua meninggal sebelum ada posko kampung tangguh ini, Alhamdulillah sekarang yang empat sembuh dan sekarang sudah tidak ada warga saya yang terkonfirmasi Covid -19,” sambung Mat Mochtar. (Bg)