16 Besar Liga Champions "Kick Off" Lagi 8 Agustus

Laga Juventus vs Olympique Lyon di leg II babak 16 besar liga champions ditunjuk sebagai laga pembuka. Dilanjutkan dengan laga Manchester city vs Real madrid, Juventus vs Lyon, Bayern munich vs Chelsea dan Barcelona vs Napoli. 

16 Besar Liga Champions "Kick Off" Lagi 8 Agustus
Gambar Foto : Doc. Emmunity.org

SBO.CO.ID - Setelah menanti cukup lama, akhirnya UEFA sudah memutuskan tanggal untuk kembali melanjutkan Liga Champions musim 2019/20. Sabtu 8 Agustus 2020 mendatang atau pada 9 Agustus 2020 waktu Indonesia.

Laga Juventus vs Olympique Lyon di leg II babak 16 besar liga champions ditunjuk sebagai laga pembuka. Sebelum terhenti akibat wabah virus Corona Covid-19, pertandingan yang sempat tertunda juga adalah laga Manchester city vs Real madrid, Juventus vs Lyon, Bayern munich vs Chelsea dan Barcelona vs Napoli. 

Format yang dipakai sendiri adalah system gugur, atau memakai format Knockout, yang berarti tidak ada lagi keajaiban leg kedua. Nantinya tim-tim yang unggul secara agregat bakal lolos ke perempatfinal mengikuti jejak 4 tim lainnya, yakni PSg, Leipzig, Atalanta dan Atletico madrid. 

Sedangkan fase perempatfinal bakal digelar dalam 2 leg, yakni pada 11-12 dan 14-15 Agustus. Lalu 2 pertandingan semifinal bakal dilangsungkan pada 18-19 Agustus dan 21-22 Agustus. Selanjutnya partai puncak akan diselenggarakan di stadion Ataturk, Turki pada 29 Agustus 2020. (Gung /Bg)